terkinni.id – Merek skincare Korea ‘ESSENTIALLY’ baru-baru ini melakukan debut sukses di ‘2025 Jakarta International Premium Products Fair’ atau JIPremium yang diadakan di JIExpo, Kemayoran. Park Ji-hye, sang pelaku usaha sekaligus mahasiswa Universitas Daejeon, datang secara langsung mewakili brand tersebut.
‘ESSENTIALLY’ membuka booth di kategori ‘K-BEAUTY AVENUE’ dan bertemu langsung dengan para pembeli dan konsumen Indonesia.
Produk unggulannya, “ESSENTIALLY CoQ10 Air to Serum Cleanser”, menarik banyak perhatian karena kualitas produknya yang unggul dan inovatif. Seluruh stok dari produk ini bahkan berhasil terjual habis selama pameran berlangsung. Produk ini memiliki formula serum yang dapat berubah menjadi gelembung kecil ketika terkena udara dan digunakan untuk membersihkan kotoran bekas make up.

Para distributor lokal juga terus meminta konsultasi setiap hari, diikuti berbagai tanggapan positif dari berbagai kelompok konsumen yang menegaskan potensi ‘ESSENTIALLY’ memasuki pasar global.
CEO Park, yang juga merupakan mahasiswa Program Studi Kosmetik Universitas Daejeon, selama ini terus berupaya untuk mengolah sumber daya lokal menjadi sesuatu yang baru. Misalnya, ia memanfaatkan mawar yang dibuang secara sembarangan oleh petani bunga di Daejeon sebagai bahan baku, atau memperkenalkan desain kemasan yang menggabungkan karakter ikonik daerah, ‘Kumdori’.
Upaya ini dinilai menjadi landasan yang memungkinkan bagi merek tersebut berkembang melampaui sekadar produk kosmetik, tetapi juga sebagai “platform” yang tumbuh bersama daerah, dalam hal ini Daejeon.
Ia mengatakan bahwa program dukungan kewirausahaan Universitas Daejeon dan berbagai kesempatan praktik lapangan telah menjadi dukungan besar baginya.Lebih lanjut, ia juga menyatakan, “Ini merupakan kesempatan yang sangat berarti sebab hanya dalam dua bulan setelah peluncuran merek, kami dapat berpartisipasi dalam pameran internasional pertama dan meraih hasil di luar ekspektasi.” lalu menambahkan, “Melalui pameran ini, kami mengonfirmasi potensi besar pasar Indonesia dan akan terus menargetkan pasar global dengan produk K-Beauty yang unik.”


