terkinni.id – Sejak tanggal 9 November lalu, Distrik Hapcheon melaksanakan kegiatan pemasaran lokal untuk mempromosikan dan memperluas ekspor produk pertanian dan makanan ‘Beautiful Hapcheon’ di Jakarta.
Pada Senin (10/11), mereka melakukan pertemuan konsultasi ekspor dan upacara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan lima pembeli lokal utama, salah satunya CV Libra Food Service. Para pembeli menunjukkan minat yang besar terhadap kualitas produk pertanian dan produk khusus Hapcheon serta potensi ekspansi ekspor di masa mendatang.
Distrik Hapcheon juga melakukan kegiatan perluasan jaringan, termasuk dengan mengunjungi cabang aT Jakarta, Kantor Gyeongnam Trade, dan pusat distribusi berskala besar seperti Ranch Market, Grand Lucky, dan All Fresh, untuk menyelidiki tren pasar lokal dan menganalisis preferensi konsumen serta struktur distribusi.
Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan promosi untuk sekitar 20 jenis produk pertanian Hapcheon, seperti teh, chestnut latte, onion cup ramen, jus tomat, dan berbagai jenis keripik untuk dipamerkan dan dicicipi, yang kemudian berhasil mendapat minat besar dan tanggapan positif dari konsumen lokal.
Melalui kegiatan ini, Distrik Hapcheon bersama dengan Asosiasi E-Commerce Produk Pertanian dan Makanan Khas Hapcheon secara langsung mengumpulkan review konsumen dan mengamankan data penting untuk mengembangkan strategi pemasaran di masa mendatang.
Lebih lanjut, Distrik Hapcheon juga berpartisipasi dalam ‘SIAL InterFOOD 2025’, pameran makanan dan minuman terbesar di Indonesia. Mereka secara aktif mempromosikan kualitas dan daya saing produk pertanian dan makanan Hapcheon melalui sesi konsultasi dengan pembeli lokal dan internasional, menyediakan sampel produk, dan mendistribusikan konten promosi.
Menanggapi kegiatan ini, Ketua Asosiasi E-Commerce Produk Pertanian dan Makanan Khas Hapcheon Baek Moon-ki mengatakan, “Minat terhadap K-Food terus meningkat di Indonesia,” dan menambahkan, “Kami akan memanfaatkan kegiatan promosi ini sebagai kesempatan untuk memperkuat citra merek ‘Beautiful Hapcheon’ dan membangun basis ekspor yang stabil.”


