October26 , 2025

Perluas Jangkauan Pasar di Indonesia, Minuman Halal “Milkis” Siapkan Berbagai Promo Menarik! 

Share

terkinni.id – Pada Jumat (22/8) Lotte Chilsung Beverage mengumumkan bahwa merek minuman Milkis telah didistribusikan ke jaringan toko swalayan terbesar di Indonesia, yakni Indomaret. Sebelumnya, Milkis telah lebih dulu diperkenalkan di gerai Lawson dan Family Mart Indonesia pada bulan April lalu.

Lotte Chilsung Beverage mulai mendistribusikan Milkis ke Indomaret sejak pertengahan bulan Juli lalu dan kemudian memperluas jumlah gerainya pada bulan ini. Saat ini, dengan total tiga varian rasa, yaitu original, stroberi, dan melon, Milkis telah dijual di sekitar 23.000 gerai Indomaret.

Sebagai bagian dari strategi lokalisasinya, Lotte Chilsung Beverage memperbarui kemasan produknya dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia sejak awal tahun ini. Mereka juga telah menyelesaikan sertifikasi halal melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Federasi Muslim Korea (KMF). 

Berkat strategi lokalisasi ini, ekspor Milkis Lotte Chilsung Beverage ke Indonesia hingga bulan lalu berhasil melonjak sekitar 318% dibandingkan tahun lalu. Selama periode yang sama, ekspor keseluruhan ke Asia Tenggara juga meningkat sebesar 124%.

Setelah ini, Lotte Chilsung Beverage berencana meluncurkan berbagai kegiatan untuk mempromosikan Milkis sebagai minuman Korea terkemuka. 

Mulai pertengahan bulan ini, perusahaan akan menawarkan diskon untuk pembelian Milkis di Indomaret selama kurang lebih dua minggu. Perusahaan juga akan menjalankan berbagai kegiatan untuk berinteraksi dengan konsumen lokal, seperti kuis dan event foto produk di Instagram. 

Bulan lalu, perusahaan berpartisipasi dalam acara ‘Fun BIKE’ yang diselenggarakan oleh Indomaret, dengan membuka booth Milkis dan menawarkan free tester. Tahun depan, perusahaan juga berencana untuk menyasar Alfamart, jaringan toko swalayan Indonesia yang setara dengan Indomaret. 

Seorang perwakilan Lotte Chilsung Beverage menyatakan, “Milkis akan memberikan sentuhan baru pada pasar lokal dengan konsep berbeda, yakni sebagai minuman berkarbonasi berbahan dasar minyak. Dimulai dengan peluncuran di Indomaret, kami akan mengembangkan Milkis sebagai produk minuman Korea terkemuka di Indonesia.”

Related

Aktor Ringgo Agus Rahman Dinobatkan sebagai Duta KIFF 2025!

terkinni.id – Ringgo Agus Rahman, aktor Indonesia yang baru-baru...

Cosmax dan Life Sciences Kerja Sama dengan KRIBB Kembangkan Biomaterial dari Tumbuhan Asli Indonesia

terkinni.id – Cosmax Indonesia mengumumkan pada Jumat (24/10) bahwa...

“Keadilan (The Verdict)”: Film Hasil Kolaborasi Indonesia–Korea, Rilis 20 November 2025!

terkinni.id – Dunia perfilman Indonesia akan diramaikan kembali oleh...