terkinni.id – LABL Corporation, perusahaan pemasaran dan distribusi berbasis live commerce yang telah mendukung pertumbuhan merek-merek Korea di pasar luar negeri, menandatangani perjanjian bisnis dengan merek estetika ORLYmiin yang berbasis di Jakarta untuk memperluas pasar K-Beauty Indonesia.
Baru-baru ini, LABL Corporation berupaya memperkuat kemampuan produksinya melalui mereknya sendiri, yakni ‘BeauLape’. Melalui perjanjian ini, mereka akan memperluas operasi merek tersebut secara signifikan di pasar Indonesia—menyusul kesuksesan peluncuran merek ini di Tiongkok dan Jepang.
Sehubungan dengan hal tersebut, perusahaan kemudian mengupayakan pengembangan layanan perawatan kulit dan estetika yang disesuaikan dengan konsumen lokal, membuat perencanaan program wisata medis yang didukung oleh kemitraan dengan institusi medis, dermatologis, hingga ahli kesehatan Korea, serta memperkuat promosi melalui konten K-Beauty.
Adapun ORLYmiin merupakan merek estetika K-Beauty yang didirikan sejak tahun 2015 silam. Hingga saat ini, ORLYmiin sudah mengoperasikan lebih dari tiga klinik dan salon estetika premium di Jakarta. Selain layanan salon seperti perawatan kuku, bulu mata, dan waxing, ORLYmiin juga mengembangkan program perawatan kulit serta sistem pelatihan dan manajemen produknya sendiri, memperkuat posisinya sebagai merek K-Beauty terkemuka di Indonesia.
CEO LABL Corporation, Choi Min-seok, mengatakan, “Indonesia merupakan pasar dengan permintaan K-Beauty yang tinggi sehingga kolaborasi ini akan menjadi peluang yang berarti untuk memperluas strategi global perusahaan secara substansial.” Ia menambahkan, “Kami akan memperkenalkan berbagai layanan K-Beauty yang menghubungkan produk dan layanan estetika, serta pengalaman medis dan kesehatan kepada konsumen lokal, dengan fokus pada BeauLape.”
Kedua perusahaan berencana untuk meluncurkan BeauLape di Indonesia secara bertahap mulai tahun depan, memperkenalkan program K-Beauty yang menawarkan experience, dan merencanakan layanan terkait dengan medis dan kesehatan.


