terkinni.id – Ottogi Co., Ltd. mengumumkan pada Senin (10/11) bahwa setelah memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Desember 2024 dan menyelesaikan izin impor (IU) pada Agustus tahun ini, mereka akan memulai penjualan Jin Ramen dan tiga jenis Cheese Ramen bersertifikat Halal lainnya pada bulan November ini, dengan berfokus pada supermarket.
Sebelumnya, Ottogi telah meningkatkan brand awareness mereka melalui peluncuran kemasan global Jin Ramen dan kampanye global “Jinjja Love, Jin Ramen” yang menampilkan Jin BTS pada awal tahun ini. Kabar ini mampu memicu antusias dan minat yang besar di kalangan konsumen lokal.
Adapun distribusi lokal akan berfokus pada supermarket premium seperti Ranch Market dan Farmers Market, dengan menerapkan pemasaran online dan offline yang terintegrasi. Perusahaan berencana memperluas jangkauan konsumen melalui kanal e-commerce seperti Shopee dan TikTok Shop, serta melalui penjualan langsung dan acara mencicipi ramen.
Secara khusus, mereka juga akan berkolaborasi dengan para influencer terkenal untuk melakukan promosi produk.
Perwakilan Ottogi menyatakan, “Indonesia merupakan pasar yang strategis dan penting,” dan menambahkan, “Kami akan menyediakan produk bersertifikat halal yang menggabungkan rasa dan kualitas, serta dengan cepat menembus pasar lokal melalui berbagai saluran distribusi”
Seorang narasumber industri berkomentar, “Sertifikasi halal dan pemasaran lokal merupakan elemen penting,” seraya menambahkan, “Menggabungkan efek K-Brand dengan star marketing akan menguntungkan dalam mengamankan pasar awal.”
Melalui pemantauan kinerja penjualan awal ini pula, Ottogi berencana akan mempertimbangkan perluasan dan jaringan distribusi produk ini ke depannya.


