terkinni.id – Hana Bank mengumumkan pada Selasa (21/10) bahwa mereka akan meluncurkan layanan remitansi atau pengiriman uang secara langsung ke Indonesia melalui aplikasi ‘Hana EZ.’
‘Hana EZ’ merupakan aplikasi perbankan yang menawarkan kemudahan dalam berbagai layanan, termasuk pembukaan rekening online hingga pengiriman uang internasional. Aplikasi ini juga menyediakan opsi layanan dalam 16 bahasa, tanpa batasan waktu dan lokasi. Layanan ini pun sedang diperluas ke negara-negara lain, seperti Thailand, Vietnam, Mongolia, Sri Lanka, dan Nepal.
Untuk Indonesia, layanan baru ini akan terhubung ke sistem pengiriman uang lokal, ‘BI Fast’, yang memungkinkan pengiriman uang secara langsung ke 128 bank lokal, termasuk Hana Bank Indonesia.
Lebih lanjut, dalam rangka merayakan perluncuran layanan ‘Direct Overseas Remittance’ ke Indonesia, Hana Bank menawarkan nilai tukar dan biaya istimewa yang berlaku hingga September 2026. Warga negara Indonesia yang menggunakan layanan baru ini selama periode penawaran berlangsung akan mendapatkan diskon 40% untuk nilai tukar dan biaya pengiriman uang sebesar 2.000 won. Selain itu, bank penerima di Indonesia akan menawarkan diskon biaya 50% hingga akhir tahun.
Representatif Divisi Bisnis Valuta Asing Hana Bank mengatakan, “Kami berharap perluasan layanan ‘Direct Overseas Remittance’ ke Indonesia ini akan semakin meningkatkan kenyamanan transaksi keuangan bagi nasabah asing,” dan menambahkan, “Sebagai bank valuta asing terbaik di Korea, kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk menyediakan layanan keuangan yang berbeda dan memiliki beragam manfaat bagi nasabah asing.”


