terkinni.id – SKIN1004 (Skin Angel), merek skincare yang dikembangkan oleh Craver Corporation, mengumumkan pada Selasa (16/9) bahwa pencapaian penjualan tertinggi pada event ‘Super Brand Day’ yang diselenggarakan di TikTok Shop berasal dari Indonesia dan Filipina.
‘Super Brand Day’ merupakan campaign belanja terbesar yang diselenggarakan oleh TikTok Shop di setiap negara, sekaligus acara representatif untuk meningkatkan penjualan dan product awareness melalui promosi dan branding yang intensif. SKIN1004 kemudian berhasil meraih hasil yang luar biasa melalui partisipasi dalam campaign yang diadakan di Indonesia dan Filipina.
Di Indonesia, merek ini mencapai kinerja terbaiknya, yakni dengan total penjualan sebesar 1 miliar won selama tiga hari sejak 15 Agustus. Secara khusus, merek ini menduduki peringkat pertama dalam kategori “Barang Konsumsi Harian” selama periode campaign dengan 10 jenis produknya yang masuk dalam 50 besar pada kategori “Kecantikan & Perawatan Pribadi”. Hal ini mampu membuktikan pengaruh mereknya. Bersamaan dengan itu, konten challenge skincare routine mereka di TikTok juga menghasilkan lebih dari 600 video viral yang melampaui 50 juta views kumulatif, menunjukkan minat dan partisipasi yang tinggi dari konsumen Indonesia.
Sementara itu, di Filipina, event ‘Super Brand Day’, yang diadakan dari 15 hingga 19 Agustus lalu, mencatat pencapaian penjualan hingga 230 juta won, meningkat tiga kali lipat dari bulan sebelumnya. Hasil ini diperoleh melalui berbagai promosi seperti live atau siaran langsung oleh para influencer dan event hashtag. Secara khusus, satu siaran langsung dengan mega-influencer terkenal—Denise Laurel—bahkan mampu menghasilkan penjualan sebesar 20 juta won, yang mempengaruhi pencapaian posisi pertama dalam kategori skincare.
Bulan lalu, SKIN1004 juga menyelenggarakan acara kecil-kecilan bersama influencer untuk membangun kemitraan lokal dan kepercayaan pelanggan. Sejumlah influencer, termasuk Denise Laurel, hadir, mencoba produk-produk unggulan, dan membangun networking. Kegiatan ini dapat menjadi fondasi bagi kolaborasi berkelanjutan.
Selanjutnya, perusahaan berencana memanfaatkan acara ini untuk memperluas pengaruhnya di pasar Asia Tenggara sekaligus memperkuat posisinya sebagai merek perawatan kulit Korea terkemuka. Upaya ini akan dilakukan dengan memperluas jangkauannya, baik online maupun offline, diikuti strategi pemasaran yang disesuaikan dengan tren lokal dan melalui platform seperti TikTok Shop.Kwak In-seung, CBO Craver dan Kepala Divisi Merek SKIN1004, menyatakan, “Asia Tenggara merupakan pasar dengan potensi pertumbuhan yang signifikan, dibuktikan melalui penjualan yang meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun ke tahun hanya pada paruh pertama tahun ini. Kami akan terus memperluas pangsa pasar kami dengan strategi yang dirancang khusus yang mencakup saluran online maupun offline.”


