terkinni.id – CJ Foodville, perusahaan yang mengoperasikan merek seperti Tous Les Jours, mengumumkan pada Kamis (11/9) bahwa mereka memenangkan penghargaan Perusahaan Terbaik dalam kategori Corporate Social Responsibility (CSR) di ajang ‘Baznas Awards 2025’ di Indonesia.
Ini merupakan kemenangan kedua mereka setelah pada tahun lalu memperoleh penghargaan untuk kategori yang sama, menjadikannya kemenangan dua tahun berturut-turut. Baznas sendiri merupakan lembaga donasi Muslim Indonesia yang melakukan perjanjian bisnis dengan Tous Les Jours sejak Mei 2023. Kesepakatan bisnis tersebut berkaitan dengan donasi produk kepada kelompok rentan.
Sejak saat itu, Tous Les Jours telah menjalankan kegiatan donasi untuk mendukung kelompok rentan setempat dengan menyajikan roti melalui Baznas.
Donasi produk roti Tous Les Jours ini dilakukan melalui kampanye ‘Car Donation’, di mana kendaraan-kendaraan berdesain Tous Les Jours berkeliling Indonesia untuk mengantarkan roti. Setiap minggu, kendaraan-kendaraan ini mengunjungi permukiman dengan konsentrasi populasi rentan yang tinggi di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang; menyediakan roti siap saji seperti bakpao kacang merah dan bakpao keju.
Melalui kampanye ‘Car Donation’ ini, Tous Les Jours telah mengirimkan lebih dari 240.000 roti sepanjang tahun ini dan berencana untuk terus memberikan dukungan tambahan hingga akhir tahun. Tahun lalu, perusahaan juga menyumbangkan lebih dari 200.000 roti.
Perwakilan CJ Foodville menyatakan, “Tous Les Jours terus terlibat dalam berbagai kegiatan ESG untuk komunitas lokal di Indonesia. Sebagai perusahaan terkemuka yang berkomitmen pada tanggung jawab sosial, kami akan terus mempraktikkan manajemen ESG di pasar domestik dan internasional.“
CJ Foodville hadir di Indonesia sejak tahun 2011 dan saat ini telah mengoperasikan lebih dari 70 gerai di kota-kota besar. Tous Les Jours pun telah mendapatkan popularitas melalui strategi lokalisasi, seperti dengan memperoleh sertifikasi Halal pada tahun 2020 dan menjual produk bersertifikat Halal di semua toko mereka.


