terkinni.id – Lotte Home Shopping akan meluncurkan produk peralatan dapur pertamanya, “Blue Küche”, 31 Agustus mendatang. Peluncuran ini akan dilakukan melalui channel YouTube masak-memasak “Youngja’s Kitchen” yang memiliki sekitar 940 ribu subscriber.
Nama “Blue Küche” merupakan penggabungan dari “Blue” atau warna biru yang melambangkan citra bersih dan sehat, serta “Küche” yang merupakan kata dalam bahasa Jerman untuk dapur. Merek ini dirancang dengan konsep “mengisi ruang dapur yang sehat dengan bahan-bahan premium”.
Dalam proses produksinya, merek ini memakan waktu sekitar satu tahun untuk menentukan konsep merek, desain produk, hingga impor luar negeri. Youngja, sang YouTuber, pun ikut berpartisipasi langsung dalam pengembangan produk dengan mempertimbangkan umpan balik dari penggunaan produk tersebut secara langsung.
Produk pertama merek ini disebut “Zebra Teak Cookware Set” yang terbuat dari “jati zebra”, kayu berkualitas tinggi yang hanya tumbuh di beberapa daerah di Indonesia. Penggunaan kayu jati didukung oleh kandungan minyak yang tinggi sehingga tahan terhadap kelembapan dan kotoran. Set ini akan terdiri dari empat peralatan masak, yakni 1 buah talenan, 1 buah spatula, dan 2 buah sendok makan. Setiap peralatan dibuat dengan tangan dan diproses melalui lima tahapan untuk menghasilkan pola yang unik dan khas.
Lee Sang-yong, kepala Lab Pengembangan Merek Lotte Home Shopping, mengatakan, “‘Blue Küche’ adalah merek peralatan dapur pribadi pertama Lotte Home Shopping. Kami bertujuan untuk membuat kehidupan dapur pelanggan kami lebih sehat dan menyenangkan melalui material yang andal dan desain yang praktis. Kami berencana mengembangkan merek ini menjadi merek dapur premium dengan memperkenalkan berbagai produk baru, termasuk pisau dan wadah kedap udara.“


