terkinni.id – Perusahaan global Lock&Lock mengumumkan pada Kamis (21/8) bahwa mereka menduduki peringkat pertama dalam kategori Marketing dan PR di acara penghargaan ‘Indonesia PR of The Year 2025’.
Sejak memasuki Indonesia pada tahun 2009, Lock & Lock telah memperkenalkan beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen lokal, seperti tumbler kolaborasi karakter, wadah makanan, hingga botol minum. Dalam rangka menjajaki pasar lokal, perusahaan ini juga secara aktif menjalankan ESG, seperti melalui kegiatan amal dan perlindungan lingkungan.
‘PR of the Year 2025’ sendiri merupakan upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah Marketing dan PR ‘MIX Marcomm’, yang kini telah menginjak tahun ke-18. Upacara penghargaan bergengsi ini menampilkan juri profesional yang terdiri dari pejabat pemerintah daerah, editor grup media, PR analyst, dan lain-lain yang mengevaluasi kreativitas dan kompetensi program komunikasi sebuah perusahaan.
Lock&Lock mendapatkan penghargaan kehormatan dengan predikat “Excellent” untuk kampanye “#BawaTumblerSendiri”. Ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun lalu meraih predikat “Good” untuk “Program Food Preparation Menggunakan Kaca Oven Lock&Lock”.
Secara khusus, perusahaan ini mendapat penilaian tinggi atas kontribusinya mengurangi penggunaan produk sekali pakai dan mempromosikan budaya berkelanjutan melalui berbagai kampanye, seperti Campus Tumbler Day dan program penukaran botol plastik. Perusahaan ini juga meraih peringkat ketiga dalam kategori ESG Campaign dan penghargaan untuk Senior PR Practitioner.
Baru-baru ini, Lock&Lock juga menduduki peringkat pertama dalam kategori produk rumah tangga selama dua tahun berturut-turut di ‘Corporate Image Awards 2025’ yang diselenggarakan oleh perusahaan survei profesional Indonesia ‘Frontier Consulting Group’ dan Majalah Marketing.
Sehubungan dengan pencapaian ini, Lock&Lock juga terus meraih penghargaan di dalam dan luar negeri, di antaranya Korea First Brand Award 2025, Korea Brand Power Index (K-BPI) 2025, Vietnam Top 50 Trusted Brands 2024, IDEA Design Award 2024 di AS, dan Red Dot Design Award 2025 di Jerman.


